Terbaik Rekomendasi Novel Remaja Romantis 2023


Rekomendasi Novel Remaja Best Seller Terbaik Januari 2022 Gramedia
Rekomendasi Novel Remaja Best Seller Terbaik Januari 2022 Gramedia from www.gramedia.com

Rekomendasi Novel Remaja Romantis

Berikut adalah beberapa novel remaja romantis yang dapat Anda jadikan sebagai referensi jika Anda sedang cari novel remaja romantis. Novel-novel ini telah dipilih berdasarkan kriteria berikut:

  • Novel memiliki alur cerita yang menarik
  • Novel memiliki plot yang menarik
  • Novel memiliki karakter yang dapat dirasakan oleh pembaca
  • Novel memiliki tema yang relevan dengan remaja

1. The Fault in Our Stars - John Green

Novel ini bercerita tentang seorang remaja perempuan bernama Hazel Grace yang menderita kanker paru-paru stadium lanjut. Cerita ini mengikuti perjalanan Hazel dan Augustus Waters, teman sejatinya, dalam menjalani hidupnya. Berbagai konflik dan emosi yang berbeda hadir dalam novel ini, yang membuat novel ini menarik dan menyentuh.

2. Perks of Being a Wallflower - Stephen Chbosky

Novel ini bercerita tentang Charlie, seorang remaja yang mengalami masalah psikologis. Charlie adalah seorang "wallflower" (orang yang tak berani untuk menonjol di antara orang lain) yang punya masalah dalam bersosialisasi. Cerita ini mengikuti perjalanan Charlie dalam mencari teman dan menemukan dirinya sendiri.

3. Looking for Alaska - John Green

Novel ini bercerita tentang Miles Halter, seorang remaja yang berusaha mencari arti kehidupan. Dia menghabiskan waktunya di sekolah dan berteman dengan Alaska Young. Cerita ini mengikuti Miles dan Alaska dalam menemukan tujuan hidup mereka.

4. The Perks of Being a Wallflower - Stephen Chbosky

Novel ini bercerita tentang Charlie, seorang remaja yang tumbuh dewasa di tengah kekacauan dunia remaja. Charlie menghabiskan waktunya dengan teman-teman barunya, yang membawanya menuju masa remaja yang penuh dengan kegembiraan dan nostalgia. Novel ini menyuguhkan tema yang menarik bagi para remaja.

5. To All The Boys I've Loved Before - Jenny Han

Novel ini bercerita tentang Lara Jean, seorang remaja yang menuliskan surat cinta pada para pria yang dicintainya. Akan tetapi, surat-surat itu tersebar dan membuat masalah. Cerita ini mengikuti Lara Jean dalam menghadapi masalah yang dihadapinya dan menemukan kebahagiaan di tengah kebingungannya.

6. Eleanor & Park - Rainbow Rowell

Novel ini bercerita tentang Eleanor dan Park, dua remaja yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Mereka menemukan satu sama lain di dalam sebuah bus sekolah dan mulai menjalin hubungan. Novel ini mengeksplorasi pertumbuhan hubungan antara dua remaja yang berusaha menemukan tempatnya di dunia.

7. The Spectacular Now - Tim Tharp

Novel ini bercerita tentang Sutter Keely, seorang remaja yang menghabiskan waktunya dengan minum-minuman keras dan berpesta. Dia menemukan seorang gadis bernama Aimee yang memberinya kesempatan untuk menjadi orang yang lebih baik. Cerita ini mengikuti Sutter dalam usahanya untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

8. The Disreputable History of Frankie Landau-Banks - E. Lockhart

Novel ini bercerita tentang Frankie, seorang remaja yang menjadi anggota sebuah kelompok elit di sekolahnya. Dia mencoba untuk mengubah kelompok itu dari dalam, dan menemukan bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menciptakan perubahan. Novel ini menceritakan tentang bagaimana Frankie berjuang untuk menemukan tempatnya di dunia.

9. The Summer I Turned Pretty - Jenny Han

Novel ini bercerita tentang Belly, seorang remaja yang memutuskan untuk menghabiskan musim panasnya dengan keluarga dan teman masa kecilnya. Dia menghabiskan waktunya dengan mengalami banyak hal baru. Novel ini menceritakan kisah tentang bagaimana Belly menemukan dirinya sendiri di tengah kehidupan remaja.

10. My Life Next Door - Huntley Fitzpatrick

Novel ini bercerita tentang Samantha Reed, seorang remaja yang memiliki hidup yang sempurna. Dia jatuh cinta dengan Jase, seorang anggota keluarga yang berbeda dari dirinya. Novel ini mengikuti perjalanan Samantha dalam menemukan dirinya dan mengambil risiko untuk mengekspresikan perasaannya.

Itulah beberapa novel remaja romantis yang dapat Anda jadikan referensi. Semoga dapat membantu Anda dalam menemukan novel remaja romantis yang sesuai dengan selera Anda. Selamat membaca!


novel rekomendasi remaja romantis
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.